PO-TI 2009 Classforum

Forum ini dipergunakan untuk saling berbagi pengetahuan tentang mata kuliah Perilaku Organisasi .. Have Fun..
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 6
Join date : 11.03.09

PostSubyek: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Wed Mar 11, 2009 2:11 am

Hanya sedikit saja materi yang saya sampaikan di kelas, silakan kalian tanyakan yang belum kalian pahami tentang materi-materi yang sudah diajarkan di kelas sebelumnya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://poti-01-2009.indonesianforum.net
112070053



Jumlah posting : 5
Join date : 19.03.09
Age : 29
Lokasi : IT TELKOM

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Thu Mar 19, 2009 5:36 pm

Ibu boleh tanya tentang materi kepribadian...

apakah orang bertipe C bisa bekerja sama dengan orang I ???
selama ini saya menemui banyak kendala bila nekerja dengan orang I.
dan pasti akan menimbulkan dampak yang tidak baik dalam kelompok.
dan jika seperti bagaimana kira-kira solusinya yang terbaik???

doumo arigatou gozaimasu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112070018



Jumlah posting : 2
Join date : 20.03.09
Age : 28
Lokasi : lagi menata masa depan di BANDUNG...

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Sat Mar 21, 2009 12:20 am

ikut nimbrung yaa...
saya orang I, dan merasa nyaman bekerja dengan orang C yang saya kenal..
tapi sebenarnya saya tidak tahu apa yang teman saya rasakan.
mungkin karena C adalah tipe yang task oriented..
sedangkan I adalah tipe yang employee orinted..


coba untuk memahami orang I dulu...
bukan bermaksud membela atau egois..
tapi kalo sudah bisa mengenal karakterisitik orang I.
mungkin bisa gampang untuk mencoba bekerja sama..


semoga bisa membantu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mbenk2608.wordpress.com
112070053



Jumlah posting : 5
Join date : 19.03.09
Age : 29
Lokasi : IT TELKOM

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Sat Mar 21, 2009 5:34 pm

makasih banget sarannya...

saya juga sudah berusaha memahami mereka namun entah kenapa dengan orang tersebut
saya merasa kesusahan....

sebenarnya cukup satu kata yang dapat menyelesaikannya
IKHLAS...

tapi saya termasuk orang yang tidak bisa menerima sesuatu jika sesuatu itu tidak berimbang atau adil...

makasih.... Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112071028 a.k.a Yuni Pita

avatar

Jumlah posting : 10
Join date : 21.03.09
Age : 29
Lokasi : jauhan dikit dari kali PGA

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Sat Mar 21, 2009 11:27 pm

manusia itu kompleks..
ga ada yang salah ama sifat manusia yang katanya dibagi ke Behavioral Style Quadrant, Dominan, Influence, Steady,ma Compliance...
yang ada adalah tiap2 manusia itu punya kekurangan dan kelebihan ( kenapa saia nulis kekurangan dulu? karna jika kita bisa saling mengerti tentang hal itu, semuanya akan berjalan baik). manusia juga diciptakan berbeda-beda agar saling mengenal dan salig memahami satu dengan yang lainnya.

saya bukan ahli psikologi yang bisa mencetuskan banyak teori2 kepribadian manusia..
tapi sekali lagi, manusia itu kompleks, tidak bisa hanya dilihat dengan Behavioral Style Quadrant itu saja.. manusia juga punya sifat2 lainnya.

dan, tidak semua manusia absolute D, atau I, atau S atau C! bisa2 saja mereka mempunyai 2 dari keempat itu atau malah 3 bahkan punya semuanya. Blum lagi ditambah dengan pembagian kepribadian dengan teori2 yang laen. .

sebenernya simple aja jawabnya, kalo menurut saia.. implementasinya yang mungkin masi ada yang mengalami kesulitan
Quote :
apakah orang bertipe C bisa bekerja sama dengan orang I ??? selama ini saya menemui banyak kendala bila bekerja dengan orang I
bisa banget, kudu malahan.. lha wong manusia itu diciptakan dengan banyak sifat itu agar saling melengkapi kok. Semua tipe itu saling membutuhkan, bener ga cuy??
kalo masalah susah kerja sama menurut saia itu masalah di individu, entah si orang yg tipe C ato yang I atau kedua2nya. jadi ga bisa digeneralisasi kalo tipe C slalu seperti itu, tipe I selalu seperti itu..

Quote :
dan jika seperti bagaimana kira-kira solusinya yang terbaik???
diomongin.. dibicarakan bareng2.. jangan dipendam.. ada orang2 yang emg dari sananya diciptakan kurang peka terhadap orang laen. mereka juga ga mw sebenernya cuek banged gitu.. makanya bantu mereka dengan memberi tahukan apa yg kurang mengenakkan. ga bakal selese masalah di suatu teamwork kalo cm dipendem gitu.. saling memahami, bukan memahami sepihak, menurut saia itu kuncinya..



Quote :
tapi saya termasuk orang yang tidak bisa menerima sesuatu jika sesuatu itu tidak berimbang atau adil...
semua orang juga kaya gitu teman.. main realitas aja.. sapa yang rela dengan ketidak adilan??? ga ada, dan ga boleh ada. ya gak cuy??

maaf setelahnya kalo misalnya ada yang kurang mengenakkan.. soalnya saia orang I yang nyaris absolut. saia juga udah berusaha seoptimal mungkin untuk menyesuaikan dengan tipe2 orang yang laen..



tidak ada tipe dari D, I, C maupun S yang lebih baik.. semuanya punya kekurangan dan kelebihan yang jika disatukan akan menciptakan keseimbangan yang Subhanallah dan InsyaAllah bisa menjadi teamwork yang oke..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.mybluefag.multiply.com
112070053



Jumlah posting : 5
Join date : 19.03.09
Age : 29
Lokasi : IT TELKOM

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Mon Mar 23, 2009 12:25 am

makasih juga sarannya......

semoga bermanfaat...

maaf juga kalo menyinggung hati semua yang membaca post reply yang saya tulis...

gomen nasai
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112060036



Jumlah posting : 10
Join date : 24.03.09

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Wed Mar 25, 2009 12:01 am

boleh nanya?
ni misalnya ada satu kasus di perusahaan

1)ada seorang pemimpin baru yang pada dasarnya sifat dia itu berbeda dengan kultur dari perusahaannya tersebut, kira2 bagaimana sikap orang tersebut atau reaksi dari perusahaannya untuk beradaptasi dengan situasi tersebut(contohnya kaya kasus carly fiorina ma arwin rasyid di Telkom)?

2)gimana caranya untuk menyelaraskan budaya dari masing2 perusahaan bila terjadi merger, agar performanya tetap prima(apalagi kalau 2 perusahaan itu budayanya culup berbeda)?
sekian dan terima kasih....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112080050

avatar

Jumlah posting : 3
Join date : 25.03.09
Age : 27

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Wed Mar 25, 2009 2:09 am

ibu saya mau nanya ..
kenapa kadang-kadang saya merasa saya orang bertipe I dan kadang-kadang bertipe S .
kalo hasil kemarin saya bertipe S .
bagaimana tanggapan ibu ?
apakah tipe-tipe tersebut bergantung pada situasi atau kondisi ?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
112080019



Jumlah posting : 2
Join date : 26.03.09

PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   Thu Mar 26, 2009 9:47 pm

ibu,saya tutik andarini nim 112080019,

saya maw nanya bu soal tipe-tipe kepribadian....
apkah berkemmungkinan orang berubah tipe?misalnya dari orang tipe D jadi tipe S.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada pertanyaan seputar materi kuliah? Silakan tanyakan di forum ini..
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
PO-TI 2009 Classforum :: Your first category :: Your first forum-
Navigasi: